Laman

Rabu, 22 Juli 2009

Usaha dan Doa

Usaha dan Doa merupakan dua hal yang tidak bisa kita hindari dalam menjalani kehidupan ini. Mungkin bagi kita memang itu hal yang mudah akan tetapi jika pikir-pikir sesuatu yang dianggap mudah lalu lalai maka yang mudah itu bisa menjadi hal yang menentukan. Lain halnya jika kesalahan kecil yang ditumpuk-tumpuh akan menjadi besar nantinya dan juga bisa membahayakan diri sendiri.

Saat kita menginginkan sesuatu kita tidak bisa hanya berpangku tangan atau berdiam diri, karena sesuatu itu didapat dari usaha oleh karena itu jika tidak pernah usaha jangan pernah mengharapkan untuk mendapatkan sesuatu. Bekerja salah satu contoh yang baik untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan, dengan bekerja kita bisa membeli atau mendapatkan yang kita inginkan karena dengan bekerja kita bisa mendapatkan penghasilan yang bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan kita. Apa jadinya jika kita menginginkan sesuatu tapi tidak bisa menggapainya oleh karena tidak ada usaha dan tidak mempunya penghasil apakah hal itu akan datang dengan sendirinya, tentu tidak itulah jawabannya.

Usaha merupakan ciri-cir dari orang yang rajin dan mau berusaha, akan tetapi dalam konteks ini usaha yang dimaksud adalah usaha yang dihasilkan dari keringat sendiri bukan karena keringat orang lain apalagi mengambil hak orang lain hal tersebut tidak dibenarkan. Kita lihat saja orang-orang yang giat berusaha dan mau bekerja keras, tidak sedikit dari mereka yang berhasil dari usahanya itu. Orang yang giat dan tekun adalah kunci dari usaha baik itu usaha kecil-kecilan yang jika ditekuni dan juga dikembangkan bukan hal yang mustahil bisa menjadi besar. Sudah banyak sekali contoh yang menggambarkan kesuksesan kuncinya, mereka umumnya melakukan itu dari kerja keras dan usaha yang disertai doa.

Tidak sedikit dari kita yang sudah berusaha dan juga bekerja keras akan tetapi masih belum berhasil padahal sudah berjuang mati-matian. Tidak sedikit yang merasa frustasi karena kegagalan bahkan ada yang nekad bunuh diri karena sudah gagal dan kecewa lantaran semuanya gagal, belum lagi hutang dan beban hidup yang harus ditanggung semuanya. Seperti yang diutarakan dibagian atas tersebut, jika kita sudah berusaha dan bekerja keras tapi belum berhasil adakalanya hal kecil yang terlewatkan yaitu berdoa, ya berdoa mungkin terlihat kecil akan tetapi hal tersebut bisa menjadi penentu. Banyak juga contoh yang tergambarkan bahwa orang-orang yang sukses itu hanya dibekali oleh usahan dan kerja keras saja akan tetapi faktor doa itu juga penting. Setelah berusaha dan bekerja keras alangkah baiknya kita berdoa agar apa-apa yang dikerjakan dan diusahakan bisa sesuai dengan yang diinginkan.

Mereka yang sempat putus asa bahkan menyerah, bisa dikategorikan masih dalam tahap ujian dan cobaan yang merupakan modal yang berharga untuk menguji kemampuan dna juga kesabaran kita semua. Orang yang mencoba bunuh diri karena gagal bisa disebabkan banyak faktor salah satunya lupa berdoa, ya karena mereka lupa dengan berdoa maka usahanya itu tidak berjalan dengan bai sehingga kegagalan menerpannya.

Oleh karena itu Usaha dan Doa itu sangat penting dalam kita melakukan sesuatua hal apapun, dalam hal ini hal yang baik dan positif loch bukan hal-hal yang buruk seperti Korupsi dll. Kemampuan dan kemanjuran serta memujarab'an dari Doa itu sangat tinggi dan merupakan hal yang tidak terpisahkan dari usaha yang disertai doa. Setelah melakukan pekerjaan dan juga usaha langkah baiknya disertai oleh doa dan jangan angkuh jika kita berhasil walaupun tidak berdoa dan mengkliem bahwa usahanya itu berkat kerja keras dan tidak pernah berdoa, jika itu benar adanya maka keberhasilan kita itu belum lengkap. Berkerja, berusaha yang disertao Doa itu sangat baik dan dianjurkan oleh agama.

Me

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar