Laman

Rabu, 15 Juli 2009

Perhatikan Kehidupan Sekitar Kamu


Sungguh beruntung jika ketika kita lahir berada dalam keluarga yang kaya. Ada juga yang tidak beruntung saat Anda lahir dalam lingkungan yang serba kekurangan. Akan tetapi yang beruntung belum tentu benar-benar beruntung. Sementara ketidakberuntungan akan bisa menjadi beruntung tentunya jika anda tahu hal yang terbaik dengan membuat keberuntungan hidup anda menjadi lebih baik lagi dengan berusaha sekuat tenaga dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa.


Bagi yang hidup berkecukupan bahkan lebih dari itu dapat hidup dengan baik, yang beruntung faktanya karena keberadaan Anda dan dalam percobaan hidup. Kita mengetahaui bahwa hidup didunia ini hanya persinggahan. Hal yang merupakan keberuntungan bagi yang beruntung bahwa anda berada dalam keadaan yang serba ada dan semua orang yang Anda cintai disekeliling kehidupan ini. Disatu sisi lain banyak yang tidak dapat merasakan apa yang anda rasakan akan tapi semua orang bisa tahu apa yang anda pikir bahwa sedikit sekali yang peduli akan keberadaan mereka disekeliling anda.

Untuk menghitung keberuntungan pada kehidupan anda hanya dengan melihat disekeliling anda sudah bisa tahu, lain hal jika kehidupan yang keras dialami Anda dengan posisi sama seperti mereka yang hidup dijalan, di pinggiran rel kereta, dikolong jembatan. Mereka tidak pernah bisa bayangkan hanya disini dan berdiam diri tapi mereka harus berusaha untuk mencari makan sehari-hari dengan jerih payah dan keringat bercucuran. Berjuta cara untuk mencintai seseorang dan berbagi ketika anda melihat dan mengetahui kehidupan yang mereka alami, mereka hanya sedikit dari kita tapi mengulurkan tangan saja kita tidak mau. Anda dapat melihat orang-orang kaya yang bisa makan setiap hari, dapat memilih besar atau lebih menikmati hidup, menikmati fasilitas dapat melakukan apa-apa dan dapat merasakan sesuatu yang membuat mereka senang. Di sisi lain, masyarakat miskin tidak bisa meresakannya, untuk membawa hidup ini dengan lebih baik itu sangat sulit bagi mereka bahkan untuk makan mereka harus berusaha keras untuk bisa mendapatkannya.

Tidak dengan cara berdiam diri kita bisa membantu jika saja waktu untuk kebahagianan mereka yang berlebihan dibagi untuk mereka sedikit saja, tapi yang menjadi pertanyaan apakah mereka mau, melihat saja mereka mungkin sudah jijik, mereka berpikir untuk anak-anak dan keluarga mereka yang berkecukupan sangat indah coba kita lihat bagi mereka yang kekurangan sungguh jauh api dari panggang.

Kapan, di mana saja jika kita mau berbagi dengan maksud untuk bersama-sama meresakan kehidupan yang layak, satu orang kaya dapat berkendara mobil mengajak mereka menikmati naik mobil yang bagus dan menghibur mereka dengan keadaan yang dimilikinya. Sementara yang lain terus bekerja dipersimpanga, ngamen disana-sini, mereka akan sangat menghargai mereka dengan dekat bersama mereka dan anda akan merasa apa yang mereka rasakan selama ini.

Beruntung dan ketidakberuntungan hanya bisa diketahui dengan merasakannya, melihat mereka tumpah ruah seperti debu yang berterbangan dan hanya bisa dilihat tapi tidak mengetahui. Apa yang sebenarnya terjadi dan mereka rasakan selama ini merupakan ketidakberuntungan bahwa mereka itu kecil dan direndahkan oleh kita. Mereka dengan kehidupan mereka yang makanpun susah. Beruntunglah bagi anda yang memiliki kelebihan dengan kecukupan.

Kapan, di mana saja mereka tetap berada untuk bersama-sama kita di sini. Lihatlah orang kaya dapat berkendara mewah sementara yang lain hanya sibuk bekerja memenuhi kehidupan merekan dan mencari sesuap nasi untuk keluarganya. Mereka akan selalu di sana jika Anda akan di dekat dengan mereka dan anda bisa merasa apa mereka rasakan. Merubah hidupnya dengan bagian tersuit bagi kehidupan mereka. Berpikirlah untuk membantu mereka yang membutuhkan partisipasi Anda. Katakanlah lagi untuk membantu beberapa dari mereka dapat merasakan apa saja dan dimana saja Anda merasa baik. Untuk sekolah dan lain-lain mereka sangat berat dan bahkan merupakan hal yang mustahil walaupun Imposilbe is nothing.

Anda memiliki hari yang menyenangkan tetapi mereka tidak bisa, Anda memiliki pakaian bagus mereka tidak, Anda memiliki rumah yang besar tetapi mereka tidak Anda dapat membeli sesuatu yang diinginkan, tetapi mereka tidak. Anda sebagai salah satu yang beruntung, anda pernah berpikir untuk memberikan mereka untuk kehidupan nyata dan mereka mendapat yang sama dengan Anda atau tidak, jawabannya hanya di dalam hati. Naluri anda akan tergerak untuk membantu hanya anda yang dapak menjawabnya, ya hanya anda yang dapat menjawabnya.

Lihatlah mereka, cobalah merasakan apa yang mereka rasakan sehingga anda akan tahu bagaimana mereka sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar